Halo sobat tani semua, bagaimana kabar hari ini ? Semoga sehat selalu. Pada kesempatan ini kami dari tim tanamanbuah.com akan memberikan tips bagaimana merawat bunga bougenville / bunga kertas yang sedang berbunga agar tidak mudah rontok. Sayang kalau bunga yang sudah rimbun itu nantinya akan terlalu cepat rontok dan bunganya tidak sehat. Apa tips-tips nya agar bougenville yang berbunga rimbun ini tetap sehat dan tentunya bertahan agak lama ? Mari ikuti beberapa tips yang bisa anda praktekkan berikut ini.

  1. Yang pertama, bougenville harus diletakkan di ruang terbuka atau di tempat yang banyak terkena sinar matahari secara langsung. Ruangan peletakkan bougenville diusahakan tidak di bawah pohon atau didalam rumah melainkan di ruang terbuka, sehingga bougenville tetap nampak sehat dan indah.

    Penempatan Bougenville di Ruang Terbuka

    Penempatan Bougenville di Ruang Terbuka

  2. Yang kedua, untuk perawatannya yaitu penyiraman secara tepat waktu. Kapankah waktu yang baik atau yang tepat untuk melakukan penyiraman pada media bougenville ? yaitu pada saat di sore hari agar tentunya uap panas yang ada di media bougenville tersebut tidak cepat naik, sehingga berakibat mudahnya rontok bunga nya.
  3. Ketiga, dalam melakukan penyiraman tidak mengenai bunga. Kalaupun seandainya ingin mengenai bunga maka gantilah dengan spray yang halus agar kucuran air yang keluar lembut.
  4. Lakukan penyiraman sesuai dengan kerimbunan bunga. Contohnya kalau bunga bougenvillle seperti di bawah ini, bisa dilakukan kira-kira satu gayung ( satu liter ) untuk bertahan selama 24 jam. Supaya bunga kertas ini tidak stress dan menghindari rontok.

    Penyiraman Bunga Bougenville

    Penyiraman Bunga Bougenville

  5. Jika ingin melakukan pemupukan untuk perawatan yang sedang berbunga, tentunya boleh dilakukan tetapi jangan terlalu banyak. Kalau untuk bougenville dibawah ini misal nya, bisa menggunakan perbandingan satu sendok untuk empat liter. Berarti bisa untuk empat pot bunga.

    Pemupukan Bunga Bougenville

    Pemupukan Bunga Bougenville

Kami rasa tips simpel diatas bisa berguna dan bermanfaat bagi kita yang hoby bunga bougenville / bunga kertas agar bunga yang dihasilkan bisa tahan lama, stabil dan tidak mudah rontok. Demikian postingan hari ini, nantikan tips dan cara lainnya di postingan mendatang. Salam bercocok tanam !

Baca Juga : Cara Merawat Bougenville