Kembali lagi bersama kami di www.tanamanbuah.com, portal informasi yang mengulas mengenai berbagai tanaman buah, hias dan hoby berkaitan dengan tanaman dan peternakan. Pada kesempatan kali ini kita akan review beberapa jenis bougenville/bunga kertas varietas terbaru yang tentunya wajib untuk anda koleksi. Anda bisa memperbanyak bougenville ini dengan cara stek pucuk. Apa saja jenis-jenis bunga tersebut, dan bunganya seperti apa ? Berikut beberapa jenis bougenville tersebut.

Untuk jenis-jenis bunga kertas akan saya sampaikan tentunya mohon maaf jika tidak semua varietas akan dibahas disini, dan mungkin ada perbedaan nama penyebutan yang berbeda antara daerah satu dengan yang lain.

  1. Bougenville Maharani.
    Perpaduan warna antara orange digradasi dengan warna cream keputih-putihan. Tanda-tandanya adalah pucuk bunga berwarna kecoklatan, atau sering juga disebut pucuk nya seperti terbakar.

    Bougenville Maharani

    Bougenville Maharani

  2. Bougenville Ekor Musang
    Ciri-ciri bougenville ini daunnya rapat antara sela-sela daun satu dengan yang lain. Tetapi bukan seperti bougenville Singapore atau India. Warna bunganya merah menyala hampir seperti merah cabe tetapi bunganya dia lebih rapat.

    Bougenville Ekor Musang

    Bougenville Ekor Musang

  3. Bougenville Tissue
    Bunganya mirip dengan tisu yang sering ada di indonesia. Warna bunga pink keputih-putihan. Sedangkan daunnya mirip dengan satu varian yaitu coral/everglow. Jadi ada kemiripan hanya warna bunganya saja yang berbeda yaitu pink muda keputih-putihan.

    Bougenville Tisu

    Bougenville Tisu

  4. Bouvenville Ice Cream
    Ciri utama bougenville es krim ini daunnya tidak terlalu besar, dan biasanya jenis bunga kertas ini bagus/cocok untuk bahan bonsai.

    Bougenville Ice Cream

    Bougenville Ice Cream

  5. Bougenville Kuning Malaysia Varigata
    Bunga kertas ini sangat jarang untuk ditemui. Warnanya kuning soft, daunnya juga tidak terlalu besar.

    Bougenville Kuning Malaysia

    Bougenville Kuning Malaysia

  6. Bougenville Sakura
    Warnanya pink gradasi putih. Cocok sekali untuk dibikin bonsai.

    Bougenville Sakura

    Bougenville Sakura

  7. Bougenville Citra India Varigata
    Bungannya bagus antara merah hati gradasi warna krem.

    Bougenville Citra India Varigata

    Bougenville Citra India Varigata

  8. Bougenville Bata Malaysia / Es Doger
    Cirinya daunnya kecil cocok untuk bonsai dan warna bunganya pink soft seperti es doger.

    Bougenville Bata Malaysia

    Bougenville Bata Malaysia

  9. Bougenville Butterfly
    Butterfly ini hampir mirip satu kelompok dengan black maria. Daunya agak besar dan warna bunganya hampir mirip bunga kertas jenis Sakura.

    Bougenville Butterfly (Belum Berbunga)

    Bougenville Butterfly (Belum Berbunga)

Itulah jenis-jenis varietas bougenville terbaru, mudah-mudahan bermanfaat dan berguna bagi anda yang ingin mengkoleksi bunga eksotis iklim tropis ini. Mungkin masih banyak varietas terbaru yang lain, insyaAllah akan kami update di postingan selanjutnya.

Baca Juga : Cara Merawat Bougenville