Pada postingan kali ini tanamanbuah.com akan berbagi informasi mengenai tanaman indoor yang mudah cara perawatannya. Selain mudah dirawat, juga beberapa tanaman ini sangat mudah untuk mempunyai anakan/tunas. Perlu digaris bawahi bahwa mudah cara perawatannya bukan berarti kita abai dalam merawat ya, kita juga perlu menjaga tanaman tersebut supaya asupan nutrisi terjaga dan dapat tumbuh maksimal.

Apa saja tanaman itu? Yuk kita ulas satu persatu secara detail.

  1. Peperomia Variegata.
    Peperomia Variegata

    Peperomia Variegata

    Tanaman ini termasuk tanaman indoor dan juga tanaman ini juga mudah untuk diperbanyak. Karena hanya dengan stek batang dia akan bisa menjadi anakan. Tanaman Peperomia Variegata ini juga mudah perawatannya, selain dengan menjaga kelembapan tanaman ini juga perlu dipupuk sebulan 2 kali. Untuk asupan sinar matahari juga tidak perlu secara langsung, jadi bisa ditaruh di dalam rumah saja karena memang jenis tanaman ini adalah tanaman indoor.

  2. Peperomia Caperata/Keriput.
    Peperomia Caperata

    Peperomia Caperata

    Tanaman ini juga tergolong mudah untuk perawatannya serta gampang berkembang biak atau mempunyai anak. Ketika sudah mempunyai anakan, anda bisa pisahkan ke dalam pot baru. Jenis tanaman Peperomia Caperata ini juga cepat untuk tumbuh. Jangan lupa untuk memakai media tanam yang poros. Media tanam juga tidak perlu terlalu basah dan satu lagi tips yaitu mengenai penyemprotan. Penyemprotan usahakan menggunakan spray yang halus agar menjaga daun tetap bersih dari kotoran media tanam, debu dan sebagainya.

  3. Sansevieria Golden Hahnii.
    Sansevieria Golden Hahnii

    Sansevieria Golden Hahnii

    Tanaman hias ini mempunyai karakteristik yang cantik dengan perpaduan warna kuning keemasan dan hijau tua. Tanaman ini juga tergolong mempunyai bentuk yang mini/kecil, serta mudah perawatannya. Nah, tanaman Sansevieria Golden Hahnii ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan di dalam rumah atau indoor. Bentuknya yang kompak sangat cantik ditaruh di meja ruang tamu. Tanaman ini juga tidak butuh banyak air, karena dengan media tanam hampir keringpun dia masih tetap hidup. Untuk penyiraman sebaiknya lakukan satu minggu sekali. Tanaman ini juga tidak mudah layu karena mempunyai daun yang tebal. Untuk pemupukan bisa menggunakan pupuk cair organik (POC) yang disemprotkan ke daun atau dikocorkan ke media tanam.

  4. Philodendron Lynette.
    Philodendron Lynette

    Philodendron Lynette

    Tanaman hias ini juga mudah perawatannya, selain itu juga untuk perbanyakannya sangat gampang, bisa dengan stek batang. Philodendron Lynette yang umurnya sudah tua maka bonggol batangnya semakin panjang. Bonggol ini kemudian bisa kita potong-potong dan ditancapkan ke media tanam dan nantinya akan muncul tunas baru.

  5. Anthurium Kuping Gajah.
    Anthurium Kuping Gajah

    Anthurium Kuping Gajah

    Tanaman hias ini juga termasuk kategori tanaman lama, cuman akhir-akhir ini Anthurium Kuping Gajah sedang naik daun. Anthurium Kuping Gajah ini memiliki karakteristik daun yang unik dan teksturnya seperti kain bludru. Jenis tanaman ini sebaiknya diletakkan di indoor, untuk meminimalisir kerusakan pada daun.

  6. Drimiopsis Maculata.
    Drimiopsis Maculata

    Drimiopsis Maculata

    Tanaman hias ini memiliki corak yang unik yaitu bercak-bercak di seluruh daunnya. Dan tanaman ini termasuk jenis tanaman hias yang berbunga. Untuk perbanyakannya juga sangat mudah dengan cara stek bonggol batang yang dipotong-potong kemudian di tanamn di media tanam. Nantinya bonggol tersebut akan menghasilkan tunas-tunas baru.

Nah, itulah 6 jenis tanaman hias Indoor yang mudah dirawat serta gampang untuk perbanyakannya. Semoga bisa memberikan alternatif pilihan buat anda yang sedang mencari tanaman hias indoor yang tidak ribet dan mudah dalam perawatannya.

Baca Juga : Cara Merawat Tanaman Hias Pemula